Akhirnya Tuan Rumah Jayaloka Raih Juara Umum MTQ ke 45 Se Kabupaten Musi Rawas

Musi Rawas-Jayaloka-Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Musi Rawas H. Hermadi, S.Ag. M.Si., diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Syaukani, S.Ag, menghadiri Penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 45 Tingkat Kabupaten Musi Rawas di Kecamatan Jayaloka, Senin (16/02).

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dihadiri langsung Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Wakil Bupati HJ. Suwarti, Kepala Kantor Kemenag Kab. Musi Rawas H. Hermadi diwakili Kasi Penmad, Kapolres Musi Rawas, Ketua Baznas, Ketua LPTQ Provinsi Sumsel, Ketua LPTQ Kab. Musi Rawas, DPRD, Ketua PKK, Camat Se Kabupaten Mura, 10 Kepala KUA dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas

Kurang lebih 420 orang yang berasal dari Kecamatan di Wilayah Kabupaten Musi Rawas berpartisipasi dalam perlombaan MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten Musi Rawas, Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 45 ini telah dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 16 Februari 2017. Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ini merupakan moment untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
 Jayaloka Juara Umum MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten
Akhirnya BUPATI Musi Rawas (Mura) H.Hendra Gunawan resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45. Hasilnya, tuan rumah Kecamatan Jayaloka berhasil sebagai juara umum dalam lomba tahunan tersebut.Dari Hasil Perlombaan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Musi Rawas Keluar yang terbaik adalah sebagai berikut :


  1. Juara Umum 1. Kec. Jayaloka (dengan perolehan 17 Emas)
  2. Juara Umum 2. Kec. Megang Sakti
  3. Juara umum 3. Kec. Selangit
  4. Juara umum 4. Bts. Ulu Cecar


Penutupan MTQ tingkat Kabupaten Mura ke-45 dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Hj.Suwarti, Ketua TP.PKK Mura, Hj.Suwarti, Kepala Disdukcapil Mura, Y.Mori, Kepala Disnakertrans Mura, H.Burlian, Kepala Dishub Mura, Adi Winata, Kepala DPMD Mura, H.Mefta Jhoni, Kepala DPMPSP Mura, Yudi Fachriansyah, Kepala BPBD Mura, Paisol, Kepala Dinsos Mura, Agus Susanto, Kepala BRPP Mura, H.Dian Chandera serta 14 perwakilan kafilah.

Dalam sambutannya Bupati Mura, H.Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia dan dewan hakim yang telah bersusah payah dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ empat hari terakhir.“Selama empat hari terakhir berlangsungnya MTQ ke-45 ini selalu diguyur hujan. Tapi, dengan semangat serta kerjasama semua pihak maka pelaksanaan MTQ bisa berjalan sukses,”jelas H.Hendra Gunawan, Kamis (16/2) di lapangan sepak bola Kecamatan Jayaloka.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, apa yang menjadi hasil MTQ ke-45 dapat menambah motivasi dan semangat peserta agar terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan, untuk peserta yang belum berhasil tidak berputus asa melainkan terus belajar memberikan yang terbaik.“Untuk peserta yang menang MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Mura maka saya akan berikan reward bila mampu berprestasi dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),”janjinya.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi para pasukan pengibar bendera MTQ serta paduan suara yang telah sukses menjalankan tugasnya dan dinilai maksimal. Sehingga, sebagai bentuk terima kasih Pemda Mura maka akan diberikan bonus mengunjungi objek wisata di luar daerah.“Silahkan pasukan Paskibra MTQ serta paduan suara memilih ingin berkunjung ke objek wisata mana dan semuanya akan difasilitasi Pemda Mura,”akunya.

Ketua Panitia MTQ ke-45 sekaligus Kabag Kesra Setda Mura, H.Muhammad Yusran Amri dari delapan cabang perlombaan MTQ hanya ada pemenang tiga cabang yang akan diikut sertakan MTQ ditingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatang.“Untuk pemenang ditiga cabang yang akan kita ikut sertakan antara lain, cabang Hifzil Qur’an semua golongan, Tilawah, dan Tafsir,”pungkasnya. (HS-02)

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan resmi menutup Pelaksanaan MTQ ke 45 dan Tuan Rumah Jayaloka berhasil menjadi Juara Umum pada Lomba Tahunan tersebut.

Plh Kepala Kantor Kementerian Agama, Kasi Pendidikan Madrasah Syaukani, S.Ag mengatakan " MTQ ke 45 ini telah sukses dilaksanakan, dan Pemenang Tiga Cabang akan diikutkan Dalam STQ tingkat Propinsi Sumatera Selatan. Ketiga cabang tersebut, yaitu Cabang Hifzil Qur'an Semua Golongan, Tilawah dan Tafsir." (W45)

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]