Pemkab Musi Rawas Rencananya Akan Membangun "Program Agro Techno Park Center" di Kabupaten Musi Rawas


Musi Rawas, dalam mendukung program Agro Techno Park yang merupakan program Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Bappeda menggelar Sarasehan kegiatan pemanfaatan hasil litbang program agro techno park BATAN, Rabu (19/10). Kegiatan dengan tema "Membangun Inkubator Bisnis Bidang Pertanian di kabupaten Musi Rawas" ini dihadiri oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Kepala Pusat Desiminasi Kemitraan BATAN, Kepala Biro Perencanaan BATAN, Kepala Bappeda, dan para penyuluh di Kabupaten Musi Rawas.

Agro Techno Park sendiri merupakan suatu kawasan yang berfungsi untuk menerapkan berbagai jenis teknologi di bidang pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, dan pengolahan hasil. Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu dari 3 daerah (Klaten dan Polewali Mandar) yang teripilih bekerjasama dengan BATAN dalam mengembangkan Sektor pertanian terpadu berbasis keunggulan potensi lokal.

Kepala Pusat Desiminasi Kemitraan BATAN, Ir. Ruslan menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Musi Rawas “Program Agro Techno Park di Kabupaten Musi Rawas terus mengalami perkembangan, akan terus kita kembangkan dengan Membangun Inkubator Bisnis Bidang Pertanian”, ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, HJ. Suwarti menyampaikan bahwa “Membangun Inkubator bisnis bidang pertanian memiliki peran dalam membantu keberhasilan dalam sektor pertanian di Kabupaten Musi Rawas. Diharapkan dengan adanya Sarasehan ini dapat saling berbagi pengalaman, berbagi ilmu antara narasumber dengan penyuluh, dan mengembangkan pembangunan Inkubator Bisnis Bidang Pertanian di kabupaten Musi Rawas”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Musi Rawas
Penulis  :H Kms Abdullah Fadli

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]