Akhirnya Wisata Danau Air Gegas Sukakarya Telah Diresmikan Sebagai Objek Wisata Musi Rawas Oleh Bupati Musi Rawas

Bupati : Danau Gegas Perlu Sentuhan Tangan Kita Bersama




Musi Rawas - ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melepas ratusan ikan, puluhan burung dan penanaman pohon penghijauan di objek wisata Danau Gegas Desa Sugiwaras Kecamatan Sukakarya. Langkah itu sebagai bentuk pelestarian flora fauna dan penyelamatan ekosistem untuk generasi penerus.‎

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan ‎pelaksanaan kegiatan pemerintah baru pertama kali dilakukan di objek wisata Danau Gegas. Jika dilihat potensinya sangat besar. Tentunya menjaga dan menyelamatkan lingkungan sejak dini sangat diperhatikan. 'Kita lihat potensi Danau Gegas perlu sentuhan dan pembangunan. Tentunya bukan mengandalkan Pemkab Mura tetapi peran investor,'jelas Hendra Gunawan. Kamis (24/8) dalam peringatan Hari Ulang Tahun Lingkungan Hidup Sedunia. Di objek wisata Danau Gegas Desa Sugiwaras Kecamatan Suka‎karya.

Tampak hadir pula Wakil Bupati Musi Rawas, Ketua TP PKK Mura, Ketua DPRD Mura, FKPD : Kapolres Mura, Dandim 0406, Kalapas Narkoba Mura, Perusahaan-perusahaan di Kab.Mura, Kepala SKPD beserta masyarakat dan pelajar di Kecamatan Sukakarya.

Menurutnya, untuk melakukan pembangunan yang dilakukan investor tentunya tidak akan berhasil jika keamanan dibebankan kepada Polri. Partisipasi masyarakat penting menjaga kondisi kondusif. Terutama menjaga lingkungan flora dan fauna. 'Kita harapkan lingkungan sekitar di Danau Gegas tetap terjaga. Sehingga, bisa dikembangkan untuk objek wisata lainnya,'kata dia.

Orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan menjelaskan, potensi flora dan fauna di Kabupaten Mura cukup besar. Apalagi ada dua kecamtan yakni Terawas dan Selangit masuk di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Menjadi paru-paru dunia sehingga perlu dijaga kelestarian ekosistem lingkungan.

'Saya harapkan dengan kehadiran investor memberikan kemajuan pembangunan dan ekonomi masyarakat. Tetapi, turut menjaga ekosistem lingkungan. Sesuai dengan instruksi Presiden RI terkait masalah lingkungan,'ujar Hendra.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Yudi Fratama mengatakan dewan mensuport pengembangan Danau Gegas dengan segala potensi yang ada.

'Kita harapkan Danau Gegas menjadi objek wisata andalan lainnya. Sehingga, diharapkan geliat ekonomi dan pembangunan berkembang pesat di lokasi Danau Gegas ini,'pungkasnya. (Humas)




Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]