Kecamatan Jayaloka Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Se Kabupaten Musi Rawas


Jayaloka- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2017 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) akah dihelat Maret-April mendatang.

“Untuk program yang paling dekat saat ini yaitu melaksa - nakan MTQ. Untuk lokasi di Ke - camatan Jayaloka, bulan Maret- April,” kata Kepala Bagian Kesra Kabupaten Mura H Muhammad Yusran Amri, kemarin. Menurutnya, untuk cabang perlombaan yang akan diper - tandingkan yaitu hifzilQuran, ti - lawatil Quran, fahmilQuran, khat Quran, makalah ilmiah Qur an, dan syarhilQuran. Sehingga, diimbau bagi Ke - pala Urusan Agama (KUA) dapat bekerja sama dengan pihak keca - matan untuk melaksanakan se - leksi di tingkat kecamatan.

“Jika bisa mulai bulan Fe - bruari ini sudah dilakukan se - leksi kecamatan. Sehingga, tidak terlalu berdekatan waktu pe - laksanaan MTQ tingkat kabu pa - ten,” katanya. Yusran menjelaskan, ketika proses seleksi cepat dilaksana - kan, maka dapat memperoleh peserta yang memang benarbenar memiliki kemampuan dan keterampilan (skill) di bidang Alquran. “Saya ingin proses seleksi tahun ini pesertanya tidak hanya asal comot saja. Harus benar-be - nar dipilih karena memiliki skill. Sehingga ketika dilombakan di tingkat kabupaten dan provinsi dapat bersaing dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, untuk juri sendiri lang sung dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Ka bupatenMura. Sehingga, meng - hasilkanpara qori danqoriahyang sesuai kemampuan dan kete ram - pilan yang dimiliki selama ini. Sementara itu, anggota De - wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura Aliudin mengata - kan, pihaknya mengharapkan se luruh peserta yang ada di ting - kat desa hingga kecamatan da - pat mengikuti seleksi yang ada. Karena kemampuan dan kete - rampilan yang dimiliki selama ini bisa diikutsertakan tingkat kabupaten.

“Kita harapkan dengan MTQ tingkat kabupaten ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta. Se - hingga, bisa ke kompetisi lebih tinggi tingkat provinsi dan na - sional,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]