Musi Rawas Pecahkan Rekor MURI !! Adakan Kemah Akbar Se Musi Rawas di Ikuti 4.328 Anggota Pramuka dengan Seribu Tenda Di Kawasan Agropolitan Centre Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS - 4.328 Anggota Pramuka dari 14 kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas (Mura) memadati bumi perkemahan Muara Beliti Agropolitan Centre. Tepatnya di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.
Kegiatan yang bertajuk ‘Kemah Akbar Musi Rawas Sempurna 2017’ ini menjadi agenda besar perdana yang diselenggarakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas. Kakwarcab Musi Rawas, Hj Suwarti bersyukur, dengan kerja tim yang solid event yang melibatkan 4.328 siaga, penggalang dan penegak di Kabupaten Musi Rawas itu terselenggara dengan sukses 27-31 Januari 2017.

“Pramuka sebagai ekstrakulikuler wajib di sekolah, diharapkan bisa jadi wadah bagi generasi bangsa kita untuk menempa diri. Karena dengan aktif di Pramuka, banyak manfaat yang bisa diperoleh generasi bangsa. Bukan hanya religius, namun berjiwa sosial tinggi, mandiri, disiplin, bertanggung jawab dan mengutamakan kepentingan bersama. Pramuka digadang mampu menjadi garda terdepan menyiapkan generasi muda masa depan yang tangguh. Pemimpin masa depan yang berjiwa nasionalis,” ungkap Suwarti
Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas, H Hendra Gunawan juga mengungkapkan Pramuka ini bisa digunakan untuk mengimplementasikan Mura Cerdas Sempurna. Ia menargetkan sebelum 2021 Musi Rawas sudah terlepas dari status sebagai daerah tertinggal.
“Jadi semua kita harus berjuang untuk itu terutama dari kegiatan Pramuka,” ungkapnya.
Hendra memberikan apresiasi dan rasa bangganya. Bagaimanapun, ia sendiri pernah ditempa melalui kepramukaan. Ia bangga pernah bergabung dalam Pramuka. Sehingga beberapa ilmu yang ditimbanya dari Pramuka juga sangat bermanfaat baginya dalam memimpin Kabupaten Musi Rawas saat ini.
Hendra Gunawan mengajak seluruh pelatih dan pembina Pramuka bersemangat. Ia juga mengajak para peserta didik baik anggota Pramuka siaga, penggalang maupun penegak menikmati perjuangan selama dalam kegiatan Kepramukaan.

“Generasi yang tangguh, lahir dari Pramuka dan ingat kita semua harus berani berkomitmen tolak narkoba,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Kemah Akbar Mura Sempurna 2017 Sukamto bersama Sekretarisnya Irwan Evendi berterima kasih atas dukungan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Yang telah menginspirasi peserta Kemah Akbar Mura Sempurna 2017 untuk senantiasa bangga menjadi generasi masa depan bangsa.

“Pramuka itu luar biasa. Dari Pramuka kita bisa belajar berjuang, belajar menghargai dan belajar rela berkorban. Kami juga berterima kasih kepada orang tua/wali yang selalu mendukung putra-putrinya aktif dalam kepramukaan,” jelasnya.
Seluruh peserta mengikuti ragam kegiatan, diantaranya Pentas Kreasi juga Pengisian Materi tentang Kepramukaan dan Pendidikan Karakter.
Kamabigus SMPN Megang Sakti Mutia Farida mengungkapkan dirinya sangat bersyukur bisa mengutus delapan penggalang putra dan delapan penggalang putri untuk mengikuti kegiatan ini.
“Acara ini sangat bagus, dan kami berharap bisa jadi agenda tahunan. Siswa kami bisa menunjukkan kebolehannya. Begitu juga dengan pelatih, bisa bersilaturahim dan mengasah ilmu pada momen ini,” jelas Mutia.
Sumber : harianlinggaupos

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]