Alhamdulillah!! Akhirnya Pengunjung Bisa Bersantai di Lima Unit Gazebo Danau Gegas Sukakarya

SUKAKARYA.COM-MUSI RAWAS - Pengembangan objek wisata Danau Gegas yang berada di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, saat ini sudah selesai dikerjakan.Bahkan saat ini di objek wisata Danau Gegas ini sudah tersedia lima unit gazebo untuk masyarakat yang ingin beristirahat sambil memandangi fanorama alam danau.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas, Jemain melalui Kepala Bidang Objek Wisata, Adiwena Rio Kunto kepada Linggau Pos, Minggu (4/12) mengatakan bahwa pengerjaan gazebo ini memang sudah selesai dikerjakan.
“Iya sekarang sudah selesai dikerjakan, masyarakat sudah bisa berkunjung ke objek wisata ini. Karena sudah ada Gazebo,” kata Adiwena sapaan akrabnya.

Menurut Adiwena sendiri fasilitas yang dibangun oleh pemerintah ini merupakan bentuk pengembangan objek wisata.
“Jadi selain kita memiliki objek wisata Danau Aur, kita juga memiliki objek wisata Danau Gegas. Sekarang sudah ada gazebonya. Jadi masyarakat bisa santai di sana,” ungkap Adiwena.
Sementara untuk fasilitas penunjang lainnya, menurut Adiwena akan dikerjakan pada tahun 2017 mendatang.
“Jadi karena keterbatasan anggaran, maka kita bangunnya bertahap tidak bisa sekaligus. Kalau tahun 2016 kita hanya mampu membangun Gazebo dulu. Nanti pada tahun 2017 akan kita bangun gerbang, musala, dan juga toilet,” imbuhnya.
Namun, lanjut Adiwena, pembangunan tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan anggaran tahun 2017.
“Memang kita fokusnya sedang mengembangkan objek wisata Danau Gegas, karena memang objek wisata yang satu ini potensinya sangat besar. Sehingga jika tidak kita kelola maka tentu saja sangat disayangkan,” tutupnya. (12)

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]