Puting Beliung Disertai Hujan Es Melanda Kecamatan Tuah Negeri

MUSI RAWAS-Terjangan keras angin puting beliung di sertai hujan es merobohkan 60 pohon serta merusak 66 rumah dan fasilitas umum di Dusun Bangun Sari, Desa Bamasco, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, fenomena langka ini sempat membuat panik masyarakat dan pemerintah daerah. Pemerintah berharap masyarakar tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan, bencana alam ini akan terulang kembali terjadi.


Erni, warga Dusun enam Bangun Sari, Kecamatan Tuah Negeri mengatakan, kejadian angin ribut disertai hujan es sebesar batu kerikil terjadi berlangsung sekitar 15 menit, Kamis (15/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu warga rata-rata tengah istirahat di dalam rumah sembari menunggu kumandang azan Magrib.

Awalnya, angin kencang di sertai hujan deras melanda di sejumlah pemukiman masyarakat. Namun suara angin semakin kencang di tambah dengan gemericik bongkahan es sebesar batu krikil menghempas atap pemukiman warga. Warga sempat panik dan memilih bertahan di dalam rumah.

"Kami lagi di rumah soalnya hujan sambil nunggu azan magrib, tiba-tiba anggin keras bergemuruh, atap-atap yang dari seng dari genteng terbang ngelokak galo," kata Erni yang sempat panik, Jumat (16/9). (cj13)


Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]