Berikut Ini Acara Bupati Musirawas Panen Cabai dan Padi Dayang Rindu Di Desa Yudhakarya Bulan April Lalu

Sukakarya.com - BUPATI Kabupaten Musirawas, H Hendra Gunawan melakukan panen cabai lado dan padi varietas Dayang Rindu di Balai Benih Induk (BBI) Kelompok Tani Karya Yudha di Desa Yudha Karya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.
Bupati Kabupaten Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama unsur muspida melakukan panen cabai lado dan padi varietas Dayang Rindu di Balai Benih Induk (BBI) Kelompok Tani Karya Yudha di Desa Yudha Karya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Hadir dalam panen raya tersebut Dandim 0406, Ketua TP PKK, Asisten II, Camat Sukakarya, Bapellu, Dinas TPH dan petani kelompok tani Karya Bakti.Bahkan terjadi dialog antara Bupati Mura dan petani kelompok tani di lokasi panen cabai lado.

Dok Humas Pemkab Musi Rawas

Bupati Kabupaten Musi Rawas, H Hendra Gunawan.Dalam sambutannya, H Hendra Gunawan mengatakan, jika dilihat dari fakta di lapangan luar biasa potensi Kabupaten Mura.
Jika ada semangat dan keinginan masyarakat kita tidak akan miskin dan susah mendapatkan kebutuhan pokok.Apalagi sejak lama negara kita terkenal agraris.
"Saya minta seluruh masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan yang ada ditanami tanaman menghasilkan minimal untuk kebutuhan pangan rumah tangga dan obat-obatan," ujarnya.

"Kita jangan putus asa. Kita harus semangat kerja manfaatkan perkarangan yang ada. Kita lihat panen cabe dan padi Dayang Rindu ini sangat besar potensinya," jelas Hendra Gunawan dan Ny Noviar Marlina Gunawan melakukan panen raya cabe Kelompok Tani, Karya Bakti Desa Sukakarya.
Selain itu, H Hendra Gunawan juga menyampaikan bahwa untuk cabe yang ada besar-besar dan panjang.
Bahkan ini baru satu kali panen dan bisa panen sebanyak tiga kali lagi.
Termasuk padi varietas Dayang Rindu yang memiliki potensi besar.

Ini harus dijaga terus dilakukan peningkatan sehingga sektor pertanian yang ada terus maju dan berkembang pesat terhadap produksi pertanian yang dilakukan petani. (Humas)

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]