Dampak COVID-19 !! Bupati MURA Siap Distribusikan 8 TON Beras Bagi Masyarakat Menengah Kebawah


Camat Sukakarya, Dampak COVID-19 Bupati Musi Rawas Siap Distribusikan Delapan TON Beras Bagi Masyarakat Menengah Kebawah.

Ciptodadi, Bertempat digedung serbaguna Pemerintah Kecamatan Sukakarya, didampingi Sekretaris Camat HM, Sopian Yusup,S.Sos,.M. AP Camat Sukakarya M.Setiawan, S. Kom,.M. Si selasa(1/4) pimpin rapat bersama kepala desa, bpd, tokoh agama, adat, masyarakat, dan pemuda

Menentukan langkah-langkah apa saja yang akan diambil dalam penanganan Covid-19 ini dan bagaimana cara atasi dampak ekonomi yang saat ini mulai dirasakan masyarakat dikecamatan sukakarya.

Dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran corona virus disease (covid-19) yang bukan saja dihadapi Indonesia
bahkan dunia

Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat sukakarya untuk dapat secara bersama-sama berpartisipasi dan mendukung pencegahan penyebaran virus ini dikecamatan sukakarya.


Jika ada anak, saudara dan tetangga yang baru datang dari luar kota, seperti dari pulau jawa dan mungkin luar negeri tidak perlu datang ke puskesmas cukup lapor ke pemerintah desa, isolasi diri mandiri, dengan cara berdiam diri dirumah selama 14 hari.


Dan mengisi data secara online melalui tautan yang telah disediakan oleh "Tim Gerak Cepat (COVID-19) Puskesmas Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya.

Sama halnya dengan karyawan perusahaan yang bekerja dikec. sukakarya yang baru tiba dari luar daerah diharapkan dapat bersama- sama, bekerjasama dukung upaya yang tengah dilakukan pemerintah, pencegahan penyebaran covid-19 ini.


Melaporkan kedatangannya ke pemerintah desa/bidan desa setempat untuk dilakukan pemantauan dan lakukan isolasi mandiri dengan cara berdiam diri ditempat tinggalnya masing- masing.

Bila selama waktu isolasi 14 hari sehat tidak mengalami gangguan kesehatan, dinyatakan sehat oleh medis baru dapat untuk beraktifitas kembali, namun jika terdapat gejala batuk dan pilek untuk segera datang kepuskesmas untuk dilakukan pemeriksaan


Sesuai apa yang telah dipertegas kapolsek jayaloka "IPTU, ROSIDI,SH,M.H didesa rantau alih pada jum'at (27/3) pada giat kemanusiaan yaitu penyemprotan disinspektan ditempat publik.

Dalam sosialisasinya Kapolsek sampaikan jika terhitung tanggal 1 april 2020 ini masyarakat masih menyelenggarakan resepsi baik itu pernikahan, khitanan ulang tahun dan lainnya dikatakan Kapolsek masyarakat jangan berkecil hati, Kepolisan akan mengambil tindakan tegas (pembubaran) apapun resiko & caranya.

Melalui kepala desa, tokoh agama,masyarakat, adat dan pemuda yang hadir Camat Sukakarya kembali mengingatkan dan memohon untuk dapat disampaikan kepada masyarakat luas dan kiranya dapat mentaati aturan yang telah ditetapkan baik pemerintah pusat, daerah dan maklumat KAPOLRI untuk kebaikan bersama.

Kepada stakeholder yang hadir dampak yang timbul dari corona virus disease (covod-19) ini penghasilan masyarakat sukakarya mayoritas petani karet dan dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus ini gudang-gudang karet sudah banyak yang tutup

Sementara hasil karet yang didapatkan oleh petani susah untuk dijual, terjual pun harga karet saat ini semangkin menurun.

Menyikapi hal tersebut, menyangkut kebutuhan hidup pokok masyarakat kecamatan sukakarya yang utama masyarakat kalangan menengah kebawah Camat berharap kepada stakeholder- stakeholder baik yang hadir atau tidak kiranya dapat berpartisipasi menyikapi masalah ini.

Alhamdullilah Bupati Musi Rawas telah siapkan delapan ton beras yang siap untuk didistribusikan bagi masyarakat sukakarya menengah kebawah yang ada di delapan desa dalam kec.sukakarya, seperti di 13 kecamatan lainnya dalam kabupaten musi rawas tutupnya (Skky2020*)

#Cegah
#Covid19
#SukakaryaAsri
#MusiRawas
#MuraSempurna2021

Sumber: Pemerintah Kecamatan Sukakarya
Editor   : Mas Tri

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]