Fasilitas Danau Gegas Segera Dibangun Lagi !! ini Kata Disbudpar Mura

MUSI RAWAS - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali melakukan pengembangan empat objek wisata danau gegas. Bahkan, pembangunan sarana prasarana mulai dilakukan Agustus mendatang dan ditargetkan selesai Oktober mendatang.


"Untuk tahun ini kita kembalikan melanjutkan pengembangan sejumlah objek wisata terutama danau gegas,"jelas Kadisbudpar Mura, Amrullah melalui Kepala Bidang (Kabid) objek wisata Adiwena Riza Kemala Kunto, saat diwawancarai Harian Silampari, Selasa (7/3) diruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk pihaknya kembali akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana danau aur. Diantaranya, pembangunan gerbang mushola, mck, dan lainnya belum tersedia diobjek wisata tersebut.

"Untuk pengerjaan sarana prasarana tersebut akan kita kerjakan Maret ini dan ditargetkan pada Mei mendatang sudah rampung,"terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggali potensi objek wisata lainnya. Karena memang diyakini kabupaten Mura mengandung potensi yang sudah disediakan alam yang memiliki potensi dikembangkan sebagai objek wisata.

"Salah satu kelebihan objek wisata di Mura sudah tersedia oleh alam dan tinggal pengembangannya saja. Seperti air terjun selangit, air terjun durian remuk dan air terjun satan,"bebernya.

Hanya saja, untuk pengembangan objek wisata tidak bisa dilakukan sekaligus karena terkendala dengan anggaran yang tersedia dari Pemkab Mura. Sehingga, dengan kondisi maka pihaknya berkoordinasi untuk pengajuan bantuan dana pemerintah pusat, CSR perusahaan dan pihak ketiga yang berminat mengembangkan objek wisata di Mura.

"Untuk pengembangan keempat objek wisata baik danau gegas, air terjun selangit, durian remuk serta air terjun satan membutuhkan dana yang besar hingga Rp.10 Miliar agar semuanya dapat maksimal,"ungkapnya.

Selain itu, untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Mura pihaknya sudah merencanakan berbagai kegiatan. Sehingga, secara bertahap pariwisata Mura maju dan tumbuh secara pesat. Sehingga, diharapkan kedepan semua objek wisata di Mura dapat menjadi destinasi wisata andalan. Sehingga, meningkatkan PAD dan ekonomi masyarakat sekitarnya.

"Intinya kita akan lakukan pengembangan semua objek wisata yang ada di Mura termasuk Danau Gegas. Tentunya tidak bisa dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap,"ungkapnya.

Camat Kecamatan Sukakarya, Dodi Irdiawan menyambut pembangunan sarana prasarana diobjek wisata danau gegas. Sebab, dengan begitu diyakini tidak hanya memberikan penambahan bagi pendapatan asli daerah (PAD) saja. Akan tetapi, dapat memberikan multi efek player kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian sekitar.

"Kalau objek wisata dapat dikembangkan tentunya selain menambah PAD tentunya perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat. Apalagi, antusias pengunjung danau gegas saat ini sudah diminati masyarakat,"akunya. (HS-02) (hariansilampari)

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]