Bupati Mura Berharap Peran NU di Masyarakat Semakin Meningkat

SUKAKARYA-HUMAS Musi Rawas, ratusan warga yang termasuk keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Musi Rawas berkumpul di Desa Dangko Kecamatan Megang Sakti guna menyaksikan pembukaan dibentuknya Kader-kader NU dari Kabupaten Musi Rawas, Kamis (22/12). Acara secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan. Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0406, Kapolres, DPRD, Ketua TP PKK, Kakan Kemenag, Ketua NU Kabupaten Musi Rawas, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, dan ribuan para keluarga besar NU di Kabupaten Musi Rawas.

Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu Organisasi Islam terbesar di Indonesia. Hingga akhir tahun 2000, jaringan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) meliputi:
• 31 Pengurus Wilayah
• 339 Pengurus Cabang
• 12 Pengurus Cabang Istimewa
• 2.630 Majelis Wakil Cabang
• 37.125 Pengurus Ranting


Pengkaderan NU sendiri merupakan jenjang pematangan dan penguatan kapasitas pengurus NU di semua tingkatan, mulai dari tingkat cabang, wilayah, hingga pengurus besar. Nantinya para kader yang sudah mendaftar akan mengikuti Diklat guna terus menghidupi organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dan memperkuat eksistensi NU kedepannya.


Acara dibuka dengan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran dan Sholawat bersama antar masyarakat, Bupati, dan seluruh undangan yang hadir. Antusiasme masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk ikut dalam kaderisasi NU kali ini sangat baik, “target awal kita hanya 100 orang, tapi nyatanya ada lebih dari 200 orang mendaftar sebagai kader NU untuk Kabupaten Musi Rawas, nantinya mereka semua akan mengikuti diklat”, ujar Ketua NU Kabupaten Musi Rawas dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu, H. Hendra Gunawan dalam sambutannya sangat mengharapkan agar Nahdlatul Ulama (NU) khususnya di Kabupaten Musi Rawasdapat terus berperan dalam masyarakat “Semoga dengan pengkaderan ini jama’ah Nahdlatul Ulama (NU) yang selama ini telah berperan dapat terus meningkatkan perannya di tengah masyarakat dalam berbagai lini kehidupan. Termasuk di dalamnya adalah kehidupan berbangsa dan bernegara”, ujarnya (Humas).

Tidak ada komentar:

pesona sukakarya

[wisata dan budaya][stack]

Desa Ciptodadi II

[ciptodadi II][grids]

Kegiatan Pemerintah Kec Sukakarya

[profil][grids]

DESA SUGIH WARAS

[sugihwaras][grids]

Desa Bangun Rejo

[bangun rejo][stack]

SUKAKARYA CUP

[olahraga][grids]

Desa Ciptodadi

[ciptodadi][slideshow]

Desa Rantau Alih

[rantau alih][grids]

Kabar pasar

[kabar pasar][stack]

Berita Bola

[olahraga][btop]